Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog
Paket Wisata Banten

Blog Seputar Wisata

Wisata Curug Tomo Di Banten

Satu lagi objek wisata alam yang menjadi andalan paket wisata banten untuk menarik pengunjung adalah Curug Tomo. Kabupaten Serang memiliki beragam tempat wisata alam untuk dijelajahi. Salah satunya Curug Leuwi Tomo di Kecamatan Padarincang. Kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Pandeglang ini memang memiliki banyak tempat wisata alam khususnya wisata khas kawasan pegunungan.

Curug Leuwi Tomo terletak di Desa Cidahu yang sering disebut Curugdahu, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten. Padarincang terletak di antara Gunung Karang dan Gunung Pulosari, maka tak heran kawasan ini memiliki alam indah dengan banyak tempat wisata alam. Setelah Kamu menyusuri sungai cigenter di kawasan wisata banten Kamu mesti ke Curug ini juga.

Untuk sampai ke Curug Leuwi Tomo memang membutuhkan waktu dengan jarak tempuh lumayan jauh dari Kota Serang. Angkutan kota banyak terdapat di Kota Serang menuju Pandarincang. Jalur yang harus ditempuh dari Kota Serang yaitu menuju Padarincang, setelah sampai di Pasar Padarincang lalu ambil jalur ke Desa Curugdahu.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan bisa dititipkan di rumah penduduk di Curugdahu sebelum melanjutkan jalan kaki menuju Curug Leuwi Tomo.
Perjalanan dari perkampungan menuju lokasi kurang lebih 30 menit. Perjalanan itu melewati jalan-jalan berliku hingga terjal, dan juga harus melewati sungai untuk sampai ke Curug Leuwi Tomo. Perjalanan ke curug itu menjadi lokasi trekking favorit bagi para pelancong.

Curug Leuwi Tomo merupakan tempat wisata alam dengan suasana khas alam pegunungan. Curug ini tidak terlalu tinggi hanya kurang lebih 5 meter. Namun, air jernih menjadi pelepas lelah pelancong. Lokasi ini menjadi favorit untuk berenang karena airnya yang jernih dan segar bisa melepaskan kelelahan selama perjalanan dan tentu saja acara berfoto ria di sekitar air terjun tak boleh dilewatkan untuk mengabadikan perjalanan Anda. Curug Tomo termasuk wisata banten murah karena biaya yang dibutuhkan untuk berlbur ke tempat ini tidak besar.

Curug Leuwi Tomo tak terlalu banyak diketahui khususnya oleh wisatawan luar daerah. Keberadaannya masih sangat terjaga atau alami di antara beberapa destinasi wisata lain di Padarincang. Jika Anda ingin mendapat pengalaman berpetualang di Serang, Curug Leuwi Tomo ini bisa masuk dalam list perjalanan Anda. Baca juga Wisata Pulau Merak Besar Di Banten


 

Partager cet article
Repost0
Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :
Commenter cet article