Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog
Paket Wisata Banten

Blog Seputar Wisata

Wisata Pantai Ciputih Banten

Sudah pernah dengar tentang pantai yang satu ini? pantai yang berada di kawasan Barat Pandeglang Banten ini adalah salah satu objek wisata banten yang patut dikunjungi. Kondisinya yang masih alami dan belum banyak terjamah oleh tangan manusia, menjadikan pantai ini selalu terjaga kelestariannya. Dilihat dari namanya saja, kita sudah bisa mengira bagaimana indahnya pantai ini. Ciputih, yang diambil dari kata putih. Pantai ini memang memiliki pasir pantai yang putih dan indah. Hamparan pasir pantai yang mempesona dipadu dengan lautan biru nan jernih menjadikan setiap wisatawan yang datang ke pantai ini selalu ingin kembali lagi. Pantai yang masih alami ini terletak di kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Banten. Jaraknya tidak begitu jauh, kurang lebih 112 KM dari pusat kota Serang. Jika kalian datang dari Jakarta, kalian butuh sekitar 6 jam untuk mencapai Pantai Ciputih ini.

Walaupun belum banyak terjamah oleh tangan manusia, serta belum terlalu terkenal untuk kawasan wisata di Banten. Setidaknya tidak setenar nama Pantai Anyer. Tapi jika kalian datang ke pantai ini, tidak perlu khawatir karena di pantai ini juga sudah ada penginapan yaitu Ciputih Beach Resort. Penginapan yang lumayan mewah ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Sangat menarik sekali mengingat fasilitas yang ditawarkan oleh resort ini cukup lengkap yaitu kolam renang, restorant, dan kamar yang bersih dan juga terawat. Ini adalah salah satu penginapan di Pantai Ciputih yang direkomendasikan.

Selain itu, dari pantai Ciputih ini juga kalian bisa menyebrang ke Ujung Kulon. Di Pantai ini tersedia paket tour banten penyebrangan menuju Ujung Kulon. Jadi bagi para traveler yang mau ke Ujung Kulon bisa melalui Pantai Ciputih. Menikmati sejenak keindahan pantai ciputih dengan pasir putihnya sebelum pergi ke Ujung Kulon. Bagaimana pendapat kalian soal objek wisata di Pandeglang ini? menarik bukan?

Baca Juga : Kampung Baduy Banten Yang Masih Menjaga Tradisi Leluhur

Kawasan Wisata di Kabupaten Pandeglang yang terletak di Ujung Barat Pulau Jawa ini banyak terdapat Pantai Indah berpasir putih seperti Pantai Legon, Pantai Sumur, Pantai Muara Baru Tanjungan, Pantai Dadap Langun, Pantai Keusik Panjang dan Pantai Ciputih serta pulau-pulau kecil yang memiliki keindahan dasar laut seperti Pulau Umang, Pulau Oar, Pulau Mangir dan Pulau Badur

Partager cet article
Repost0
Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :
Commenter cet article